Senin, 26 Agustus 2019

Suharno Tinjau Situ Cisanti, Pastikan Kesiapan Tur Citarum | Gunung Wayang

Hallo.., al-hamdulillah kita bisa bertemu kembali disini, semoga kita senantiasa diberi kesehatan Oleh Tuhan. Sesi kali ini akan menjelaskan tema mengenai "gunung wayang , Suharno Tinjau Situ Cisanti, Pastikan Kesiapan Tur Citarum". ayo simak selengkapnya...

Suharno Tinjau Situ Cisanti, Pastikan Kesiapan Tur Citarum

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mayjen (Purn) Suharno menyambangi titik 0 kilometer Sungai Citarum yang berada di Situ Cisanti. Kunjungan Suharno ke kaki Gunung Wayang ini dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan aksi Tur Citarum yang bakal digelar pada waktu dekat ini.

Suharno dibuat takjub dengan keindahan alam yang ditawarkan Situ Cisanti yang berketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Ia berharap Situ Cisanti terus dikembangkan oleh pihak-pihak terkait sehingga semakin dikenal asosiasi dan menjadi salah satu tujuan pelawat terbaik di Bandung.

"Situ Cisanti sudah dikelola dengan baik, menurut saya ini merupakan alam percontohan pengelolaan sungai Citarum yang berhasil," perkataan Suharno kepada Jitunews.com, Kamis (21/2).

Ini 4 Etape Tur Citarum yang Digagas Suharno
Kata Suharno, akal restorasi titik 0 kilometer Citarum sudah berhasil. Ke depan PR bersama merupakan membenahi sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Citarum batas ke hilir.
"Dulu, salah satu permasalahan yang membuat Sungai Citarum kondisi air maupun ekosistem yang ada di sekitarnya merupakan rusaknya alam hulu atau nol kilometer Citarum, tepatnya berada Situ Cisanti," imbuh Suharno.

Suharno menambahkan, keberhasilan restorasi titik 0 kilometer Citarum tidak lepas dari kerja keras Kodam III/Siliwangi. Setidaknya ada 7 akal yang dilakukan untuk pembaruan Situ Cisanti, mulai dari pembersihan eceng gondok batas relokasi perumahan warga. Selain itu, Kodam Siliwangi juga melakukan program reforestasi 80.000 hektare alam konservasi, serta upaya-upaya lainnya.


Demikian detil tentang "Suharno Tinjau Situ Cisanti, Pastikan Kesiapan Tur Citarum". semoga artikel ini menambah wawasan buat Kita semua. terima kasih

Sumber artikel https://www.jitunews.com/read/96167/suharno-tinjau-situ-cisanti-pastikan-kesiapan-tur-citarum

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

Berikanlah komentar Anda dengan bahasa yang sopan, santun, singkat dan mudah dipahami.
EmoticonEmoticon